Siapa yang Menciptakan Allah?!

Dalam Ash-Shahihah 1/185, Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullah menjelaskan: Dari Aisyah, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Sesungguhnya seseorang dari kalian didatangi setan lantas berkata, “Siapa yang menciptakanmu?” Dia mengatakan, “Allah.” Dia (setan) lalu mengatakan, “Siapa yang menciptakan Allah?!” Kalau seseorang dari kalian merasakan itu maka hendaklah dia mengatakan, “Saya beriman kepada Allah dan para rasul-Nya,” ini akan menghilangkan darinya. [1]

Hadits-hadits shahih ini menunjukkan bahwasanya wajib bagi orang yang dibisik-bisiki oleh setan dengan ucapannya “Siapa yang menciptakan Allah Azza wa Jalla?” untuk berpaling dari berdebat dengannya kepada jawaban yang tersebut dalam hadits-hadits itu, ringkasnya mengatakan: “Saya beriman kepada Allah Azza wa Jalla dan para rasul-Nya. Allah Azza wa Jalla tempat bergantung, tidak beranak dan tidak diperanakan, dan tiada tandingan bagi-Nya seorang pun,” kemudian dia meludah ke arah kirinya tiga kali dan berlindung kepada Allah Azza wa Jalla dari setan lalu dia berhenti dari terbawa bersama was-was.

Saya yakin bahwa siapa yang melakukannya karena taat pada Allah Azza wa Jalla dan Rasul-Nya secara ikhlas pastilah was-was itu akan hilang darinya dan hengkang setannya, berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, “Ini akan menghilangkan darinya.”

Sumber: Fiqih Pilihan Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah karya Mahmud bin Ahmad Rasyid (penerjemah: Al-Ustadz Muhammad Fuad Qawam Lc.), penerbit: Pustaka Salafiyah hal. 315-316.

____________________
[1] Lihat Ash-Shahihah no. 77.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s